ForexSignal88.com l Jakarta, 21/05/2020 – Dolar Amerika Serikat (AS) jatuh ke level terendah lebih dari dua minggu terhadap euro karena mata uang bersama zona euro menikmati dorongan dari proposal yang diumumkan baru-baru ini untuk dana bersama yang dapat mendorong Eropa lebih dekat ke serikat fiskal ketika mencoba untuk melawan pukulan ekonomi dari pandemi yang ditimbulkan oleh infeksi virus corona SARS Cov-2.

Prancis dan Jerman telah mengusulkan Dana Pemulihan sebesar 500 miliar euro ($543 miliar) untuk hibah kepada wilayah dan sektor yang paling terpukul oleh pandemi COVID-19 dan untuk memungkinkan peminjaman oleh Komisi Eropa atas nama seluruh UE.

Euro juga meraih kekuatan dari data survei pada hari Selasa yang menunjukkan sentimen investor Jerman meningkat lebih dari yang diharapkan pada bulan Mei.

Dolar AS, yang menarik aliran uang ketika kalangan investor menghindari risiko, secara luas lebih lemah pada hari Rabu karena mereka bergantung pada harapan pemulihan dari kemerosotan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.