ForexSignal88.com l Jakarta, 10/09/2019 – Euro naik pada hari Senin setelah sebuah laporan bahwa Jerman dapat yang potensial meningkatkan stimulus fiskal mengerek harapan pasar bahwa pemerintah akan bertindak untuk mendorong pertumbuhan di wilayah tersebut, meskipun ekspektasi pelonggaran bank sentral lebih lanjut tetap menutup pada kenaikan.

Jerman sedang mempertimbangkan pembentukan "anggaran bayangan" yang akan memungkinkan Berlin untuk meningkatkan investasi publik di luar batasan aturan utang yang diabadikan secara konstitusional, tiga orang yang akrab dengan diskusi internal mengatakan kepada Reuters.

Para pejabat pemerintah menggoda dengan gagasan untuk mendirikan entitas publik yang independen yang akan mengambil kesempatan bersejarah dari nol biaya pinjaman dan mengambil hutang baru untuk meningkatkan investasi dalam infrastruktur dan perlindungan iklim, kata para pejabat itu.

Dolar AS menguat terhadap safe haven yen, berakhir di atas 107,00, didukung oleh komentar dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell bahwa bank sentral AS akan terus bertindak sebagaimana mestinya untuk mempertahankan ekspansi ekonomi.