ForexSignal88.com l Jakarta, 09/10/2019 – Dolar AS tergelincir terhadap safe haven aset seperti yen Jepang dan emas pada sesi Selasa di tengah kekhawatiran baru terkait perdagangan global dan sebagai penurunan tak terduga inflasi produsen AS mendukung kasus bagi ruang Federal Reserve untuk memangkas suku bunga lagi akhir bulan ini.

Administrasi Trump sedang bergerak maju dengan diskusi tentang kemungkinan pembatasan aliran modal ke China, dengan fokus pada investasi yang dilakukan oleh dana pensiun pemerintah AS, Bloomberg melaporkan pada hari Selasa, mengutip orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

Diskusi berlangsung pada waktu yang sulit untuk hubungan perdagangan AS-China saat pembicaraan tingkat tinggi dijadwalkan untuk dilanjutkan pada hari Kamis dan Jumat, ketika Wakil Perdana Menteri China Liu He bertemu dengan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin di Washington.

Yen cenderung diuntungkan selama terjadi tekanan geopolitik atau finansial karena Jepang adalah negara kreditor terbesar di dunia.

Para investor, yang telah mendorong dolar dalam beberapa bulan terakhir berkat suku bunga yang relatif tinggi dan ekonomi AS yang kuat, enggan mendorongnya secara signifikan lebih tinggi pada hari Selasa.