ForexSignal88.com l Jakarta, 07/11/2019 – Euro melemah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada sesi perdagangan Rabu karena angka ekonomi zona euro yang lemah membebani mata uang tunggal blok tersebut.

Data menunjukkan sektor jasa Jerman hampir tidak tumbuh pada Oktober, sementara aktivitas bisnis zona euro berkembang sedikit lebih cepat dari yang diperkirakan bulan lalu tetapi tetap dekat dengan stagnasi.

Sementara itu pound sterling terpukul oleh dolar AS karena para investor menghitung risiko dari pemilihan umum bulan Desember. Para pelaku pasar mengukur kemampuan Inggris untuk menyelesaikan rencana keluar dari Uni Eropa sebelum 31 Januari, batas waktu Brexit terbaru.

Traders juga menunggu untuk melihat apa yang Bank of England (BoE) mungkin katakan mengenai dampak Brexit terhadap ekonomi Inggris, setelah rapat kebijakannya pada hari ini.

Ketidakpastian tentang kepergian Inggris dari Uni Eropa menjadi jejak kuat pada indeks kepercayaan bisnis dan data ekonomi yang lemah sehingga membuat potensi langkah BoE selanjutnya adalah pemangkasan suku bunga acuan, bukan kenaikan seperti yang diperkirakan sebelumnya.