ForexSignal88.com l Jakarta, 06/11/2019 – Dolar Amerika Serikat (AS) dan harga minyak mentah bullish pada sesi Selasa, didorong oleh optimisme bahwa kesepakatan perdagangan AS-Cina mungkin segera tercapai, tetapi reli di pasar ekuitas global tertahan setelah Cina mendemonstrasikan tekanan kepada Presiden AS Donald Trump untuk segera menghapus tarif impor yang baru-baru ini diberlakukan.

Indeks MSCI untuk pasar saham global mencapai level tertinggi 21-bulan tetapi keuntungan itu tidak berlanjut, sementara Nasdaq dan Dow Jones Industrial Average (DJIA) menjauh dari rekor penutupan tertinggi.

Sedangkan imbal hasil obligasi pemerintah AS dan Eropa naik di tengah harapan perdagangan dan data ekonomi yang optimis. Dorongan Cina untuk menghapus lebih banyak tarif impor AS yang diberlakukan pada bulan September sebagai bagian dari kesepakatan perdagangan "Fase Satu" sebagian besar mendorong optimisme pasar.

Laporan pendapatan perusahaan yang solid dan data optimistis telah mendorong kenaikan ekuitas. Lebih dari tiga perempat perusahaan pada S&P 500 yang telah melaporkan pendapatannya sejauh ini telah mengalahkan ekspektasi laba, demikian data Refinitiv menunjukkan.