ForexSignal88.com l Jakarta, 02/12/2019 – Dolar Amerika Serikat (AS) melepas keuntungan yang diraih pada awal sesi terakhir pekan lalu. Dolar AS berakhir sedikit lebih rendah terhadap sejumlah mata uang pada hari Jumat karena kesepakatan parsial perdagangan AS-Cina yang parsial tetap membuat para investor gelisah, di saat liburan pendek Thanksgiving minggu lalu membatasi pergerakan pasar mata uang.

Indeks dolar AS, yang menunjukkan performa greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, turun 0,1% pada 98,27. Sebelumnya di sesi Jumat, indeks tersebut naik ke 98,544, tertinggi sejak 15 Oktober.

Untuk minggu lalu, indeks dolar AS tampil mendatar. Sedangkan untuk November, indeks dolar AS naik 0,9%, kinerja bulanan terbaik sejak Juli.

Cina memperingatkan AS pada hari Kamis bahwa ia akan mengambil "langkah tegas" dalam menanggapi undang-undang AS yang mendukung pemrotes anti-pemerintah di Hong Kong, dan mengatakan upaya intervensi di kota besar yang diperintah Cina itu pasti gagal.

Presiden AS Donald Trump pada hari Rabu menandatangani undang-undang hukum yang mendukung para pemrotes Hong Kong, meskipun Beijing marah, meskipun ia sedang mencari kesepakatan dengan Cina untuk mengakhiri perang dagang yang merusak ekonomi global.