ForexSignal88.com l Jakarta, 13/02/2018 – Memiliki bisnis kecil terutama sebagai bisnis yang baru mulai, Anda harus memulainya dengan penuh kecermatan dan kehati-hatian. Meskipun akan menjadi pemilik tunggal perusahaan Anda dan memiliki kendali penuh terhadap setiap aspek, terkadang kekurangan dana atau pengalaman membuat Anda perlu memiliki mitra. Dalam hal ini, pertimbangkan seseorang yang memiliki keahlian dalam bisnis yang sedang Anda kembangkan dan akan mewakili perusahaan dengan baik.

Tentukan masing – masing tugas yang akan Anda dan mitra Anda bebankan tanggung jawab sebelum membuka toko sehingga meminimalkan konflik di kemudian hari. Pastikan semua mitra diperlakukan secara hukum oleh perusahaan.

Selanjutnya, putuskan apakah Anda memerlukan karyawan dan seberapa cepat Anda membutuhkannya. Masukkan beberapa pemikiran tentang bagaimana Anda akan mempekerjakan mereka dan apa dan berapa yang akan Anda bayar untuk mereka. Anda harus mempelajari cara melakukan penggajian. Pertimbangkan juga di mana Anda ingin mereka bekerja, entah itu di rumah Anda atau di tempat lain. Perhitungkan juga biaya jika mereka bekerja di tempat lain.

Menemukan Pendanaan

Begitu Anda memiliki ide dan persetujuan keluarga Anda, Anda perlu memutuskan bagaimana Anda akan membiayai bisnis Anda. Sebagian besar bisnis membutuhkan setidaknya penghasilan awal. Harapannya adalah setidaknya bisa balik modal atau menutupi biaya setelah satu tahun, namun perlu diingat bahwa bahkan bisnis yang sukses pun bisa tetap defisit selama beberapa tahun pertama. Karena itu, Anda ingin memanfaatkan beberapa sumber pendanaan yang berbeda, termasuk:

  • Pinjaman usaha kecil
  • Tabungan
  • Uang dihasilkan dari investasi lain
  • Keluarga / teman yang akan bertindak sebagai investor
  • Pinjaman pribadi dari bank
  • Pinjaman agunan rumah
  • Kartu kredit (sebagai upaya terakhir)

Akhirnya, salah satu hal terbaik yang bisa Anda lakukan sebelum mengambil lompatan kewirausahaan adalah dengan membangun dana darurat untuk kembali pada bulan – bulan awal. Biaya hidup tiga bulan adalah tujuan minimum bagi pemilik bisnis baru, namun lebih banyak lagi akan membantu menghilangkan stres dari Anda dan membiarkan Anda menghabiskan energi untuk perusahaan Anda.

Sumber Gambar: rosstone.co.za

Share This

Artikel Terkait Lainnya