ForexSignal88.com l Jakarta, 13/02/2018 – Memiliki bisnis atau usaha kecil menjadi impian banyak orang. Banyak pelatihan – pelatihan yang mendengungkan, “ayo jadi bos untuk dirimu sendiri”, “mau sampai kapan jadi karyawan?” dan lain sebagainya. Atau, bukankah lebih baik bisa keluar dari pekerjaan Anda, jadilah atasan Anda sendiri dan dapatkan gaji dari kenyamanan rumah Anda sendiri? Kabar baiknya adalah bahwa dengan sedikit perencanaan dan beberapa uang startup, itu mungkin dilakukan.

Mari kita menggali sedikit lebih detil bagaimana memulai bisnis kecil dari rumah dan membantu Anda memutuskan berapa banyak perencanaan dan uang yang Anda perlukan untuk menjadi bos untuk diri Anda sendiri.

Menciptakan Konsep

Sebelum berhenti dari pekerjaan Anda, Anda harus terlebih dahulu memikirkan sebuah konsep, produk atau layanan untuk menghasilkan pendapatan tetap. Dan sementara itu mungkin terdengar mudah, tidak. Anda perlu memahami rencana yang memberi pengetahuan, pengalaman dan keahlian Anda untuk digunakan dengan cara yang memungkinkan Anda mendapatkan uang paling banyak.

Saat Anda melakukan brainstorming gagasan, mulailah dengan industri atau jenis bisnis yang sudah Anda minati. Pertimbangkan peralatan dan bahan apa yang Anda sudah miliki aksesnya atau dapatkan akses dengan harga murah. Ini akan membantu Anda mengurangi biaya startup dan juga membiarkan Anda menekan harga saat Anda mulai memperkenalkan brand atau merek Anda.

Selanjutnya, pertimbangkan bisnis apa yang sudah memenuhi lingkungan Anda. Apakah ada bisnis yang mirip dengan Anda? Bagaimana membedakannya dengan bisnis Anda? Apakah ada wilayah yang masih kekurangan atau membutuhkan bisnis Anda? Apakah kekurangan atau kebutuhan itu memberikan kesempatan bagi Anda? Ini perlu ditelusuri lebih lanjut.

Selanjutnya, Anda perlu mendapatkan gambaran prospek bisnis potensial. Apa pasar yang cocok untuk di tempat itu? Dapatkah Anda menghasilkan uang untuk itu? Apakah itu bisnis yang membutuhkan lokasi fisik atau dapatkah fungsinya sepenuhnya online? Semua ini memerlukan penelitian dan juga bagaimana bisnis sejenis lainnya telah bernasib baik.

Masih banyak yang perlu dipertimbangkan selain mencari ide atau gagasan bisnis. Jika itu dilakukan satu per satu, maka ini akan menjadi lebih sederhana.

Sumber Gambar: pekku.com

Share This

Artikel Terkait Lainnya