John C. Bogle, pendiri The Vanguard Group, menyarankan orang untuk melakukan investasi atau perdagangan dengan jangka panjang. Dia menunjukkan dalam bukunya, "The Clash of the Cultures: Investment Vs. Spekulasi," bahwa mengalahkan pasar saham adalah permainan zero-sum. Mencoba untuk mengalahkan pasar dengan dana pensiun, ketika mayoritas pedagang gagal, adalah penggunaan uang yang tidak bijaksana yang nantinya akan Anda andalkan saat Anda tidak dapat bekerja.

Sebagian besar perencana keuangan percaya bahwa spekulasi hanya sesuai di akun broker menggunakan dana yang tidak penting untuk kegiatan harian diri Anda atau keluarga Anda. Sebelum berpartisipasi dalam berspekulasi, lunasi hutang, simpan rekening pensiun Anda dan mulailah menabung untuk dana kuliah, jika perlu.

Terlepas dari bagaimana Anda berspekulasi, itu harus menjadi bagian kecil dari keseluruhan portofolio investasi Anda.

Setiap keterampilan membutuhkan waktu untuk belajar dan menguasainya. Sebelum melakukan trading dengan uang sungguhan, buat akun virtual melalui salah satu dari sekian banyak broker atau situs, gratis. Pelajari bagaimana pasar berperilaku dan perhatikan bagaimana saham favorit Anda bereaksi terhadap peristiwa pasar.

Pedagang mengutip dalam buku, "How to Make Money in Stocks" oleh William O'Neil, sebagai referensi berharga dalam mempelajari seni spekulasi. Buku ini, dan banyak lainnya, memberikan tip praktis bagi para trader pada perdagangan dan manajemen risiko.

Akhirnya, membangun komunitas pedagang yang Anda percaya, dan menganalisa perdagangan mereka, adalah sumber yang berharga. Pertimbangkan untuk mengumpulkan daftar Twitter atau Facebook dari para pedagang sukses. Temukan pedagang di daerah Anda dan bergabunglah dengan klub investasi atau pedagang.

Belajar sendiri jarang akan menghasilkan hasil yang sukses. Manfaatkan pengalaman orang lain dan tawarkan untuk berbagi pengetahuan Anda juga.

Spekulasi berkembang pesat karena akses mudah ke pasar investasi dunia melalui portal broker online. Karena spekulasi sulit untuk dikuasai, luangkan waktu trading di akun virtual. Bila Anda sudah mendapatkan track record yang sukses melalui pasar naik dan turun, baru kemudian Anda bisa mempertimbangkan berspekulasi dengan uang sungguhan.

Sumber gambar: authorstream.com

Share This