ForexSignal88.com l Jakarta, 30/01/2018 – Membeli rumah di masa muda Anda belum tentu tindakan terbaik. Namun, jika Anda sudah membeli rumah atau berencana untuk membelinya dalam waktu dekat, ada strategi yang dapat Anda gunakan untuk menghemat jutaan rupiah selama masa hipotek.

Sebuah Hipotek Dapat Mengurangi Harga Beli Rumah

Jadwal amortisasi untuk hipotek bisa mengejutkan. Jadwal amortisasi adalah laporan keuangan yang panjang yang disertakan dalam dokumen pinjaman yang menunjukkan semua pembayaran yang akan Anda lakukan selama masa pinjaman. Ini juga mencakup jumlah pokok dan bunga yang akan Anda bayar. Selama hipotek 30 tahun, tidak jarang jumlah Anda membayar bank, termasuk bunga, dengan jumlah dua kali lipat dari harga pembelian. Hal ini dapat memiliki hambatan besar pada kemampuan Anda untuk membangun kekayaan selama hidup Anda. Untungnya, ada beberapa strategi menarik yang bisa Anda gunakan secara potensial.

Lakukan Pembayaran Pokok Tambahan Setiap Bulan

Marc Eisenson, dalam bukunya, "The Banker's Secret", dia membahas sebuah strategi yang disebut "Pembayaran Saku Tambahan Lebih Awal." Konsep ini didasarkan pada pembuatan pembayaran pokok tambahan setiap bulan untuk mengurangi jumlah bunga yang Anda bayarkan selama masa pinjaman. Dengan melakukan ini, Anda juga memperpendek jangka waktu pinjaman, yang berarti Anda melakukan pembayaran untuk jangka waktu yang lebih singkat.

Melakukan pembayaran pokok bukanlah konsep yang inovatif. Orang sudah lama membicarakannya. Sebenarnya, buku Eisenson diterbitkan pada tahun 1990. Yang menarik adalah seberapa banyak Anda bisa berpotensi menabung dengan melakukan ini. Ada dua strategi utama untuk diimplementasikan:

Kirimkan uang ekstra setiap periode untuk membayar pokok lebih cepat

Dalam skenario ini Anda harus menghasilkan lebih banyak uang setiap periode pembayaran, tapi ini akan berpengaruh signifikan terhadap tabungan Anda.

Set up pembayaran Anda untuk debit dua mingguan, bukan bulanan

Dalam skenario ini Anda akan melakukan pembayaran lebih banyak sepanjang tahun, meskipun jumlahnya akan lebih kecil, yang akan meningkatkan total pembayaran tahunan Anda.

Bulanan: 12 Pembayaran
Dua bulanan: 24 pembayaran
Dua mingguan: 26 pembayaran *
* Dua pembayaran ekstra setiap tahunnya.

Sumber Gambar: lessdebt.com

Share This

Artikel Terkait Lainnya