ForexSignal88.com l Jakarta, 24/01/2018 – Bursa merupakan tempat orang melakukan pertukaran perdagangan tanpa harus mengenal siapa yang akan membeli atau menjual. Jika Anda sudah memiliki Bitcoin dan memutuskan untuk menjualnya, bursa adalah salah satu tempat untuk menjual Bitcoin Anda. Bagi yang belum memiliki, juga bisa membeli melalui bursa ini.

Bursa atau pertukaran perdagangan menjadi cara lain untuk menjual bitcoin. Anda harus mendaftarkan diri Anda melalui bursa online. Anda masih harus memverifikasi identitas Anda, namun dalam kasus ini Anda tidak perlu melakukan banyak hal dalam mengatur penjualan.

Bursa bertindak sebagai perantara yang memegang dana semua orang. Anda menempatkan 'order jual' (sama seperti Anda akan menempatkan order beli), dengan menyebutkan volume (jumlah) dan jenis mata uang yang ingin Anda jual (misalnya bitcoin), dan harga per unit yang ingin Anda jual.

Begitu seseorang menempatkan order beli yang serasi atau sesuai atau sama, bursa akan menyelesaikan transaksi. Mata uang kemudian akan dikreditkan ke akun Anda.

Kelemahan yang menyertai kemudahan penggunaan ini adalah, jika Anda menjual Bitcoin untuk mata uang fiat, Anda perlu menarik dana tersebut ke bank Anda. Jika bursa menghadapi masalah likuiditas atau masalah dengan banknya, maka diperlukan waktu yang sangat lama untuk menerima dana Anda.

Mt. Gox dan yang baru – baru ini bursa Bitcoin di Korea Selatan, menjadi terkenal karena masalah ini sebelum bangkrut. Juga e-BTC baru-baru ini diganggu dengan laporan tentang kesulitan yang serupa. Karena itu, Anda harus hati-hati meneliti pertukaran yang ingin Anda gunakan sebelum melakukan dana.

Contoh bursa pertukaran mata uang kripto menjadi mata uang fiat lainnya meliputi Circle, Kraken dan Bitstamp.

Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan pertukaran kriptocurrency murni untuk mengubah bitcoin menjadi kriptokokus lainnya. Kemungkinan kecil orang ingin melakukan ini, tapi ada beberapa alasan seperti arbitrase, atau kejadian langka jika ada toko merchant yang menerima sesuatu selain bitcoin (misalnya, Toko Bitcoin sekarang juga menerima litecoin dan dogeoin, untuk berbagai barang ). Contoh dari jenis situs ini adalah: BTER, CoinCorner and Cryptsy.

Selain itu, Anda harus membayar biaya untuk menggunakan beberapa bursa. BTC-e menagih flat 0,2%. Untuk ikhtisar tentang biaya apa yang dikenakan oleh berbagai pasar cyrptocurrency dan volume apa yang diperdagangkan, lihat CoinCompare dan Bitcoin untuk informasi terbaru.

Pertimbangan lain adalah bahwa akan ada batasan jumlah uang yang diperbolehkan Anda simpan (dapat berubah sewaktu-waktu) di bursa. Apapun, tidak bijaksana menggunakan pertukaran untuk menyimpan seluruh koin Anda, meskipun ini bisa menjadi pilihan mudah jika yang Anda lakukan hanyalah berspekulasi.

Anda harus bertanggung jawab atas dana Anda sendiri, dan menyimpan jumlah yang tidak dibutuhkan pada perangkat Anda sendiri atau offline, daripada mempercayai bursa yang suatu hari bisa diretas (hacked).

Sumber Gambar: instacoinatm.com

Share This

Artikel Terkait Lainnya