ForexSignal88.com l Jakarta, 29/12/2017 – Pembahasan Bitcoin seperti tidak ada habisnya. Karena memang menarik dari sisi teknologi dan sosial, saking populernya Bitcoin juga menjadi bahan pembicaraan pembuat kebijakan di seluruh dunia. Setelah mempelajari dasar-dasar tentang bitcoin, langkah selanjutnya adalah mendapatkan atau memegang beberapa Bitcoin. Inilah yang perlu, cara beli Bitcoin.

Anda bisa membeli bitcoin dari salah satu bursa, atau langsung dari orang lain melalui pasar online.

Anda dapat membayarnya dengan berbagai cara, mulai dari uang tunai hingga kartu kredit dan debit hingga transfer wire, atau bahkan dengan kripto yang lain, tergantung pada siapa Anda membelinya dari dan di mana Anda tinggal.

Anehnya, masih tidak mudah untuk membeli bitcoin dengan kartu kredit atau PayPal Anda, tergantung pada yurisdiksi Anda. Karena sifatnya sebagai pembayaran yang cepat dan tidak bisa dicharges balik, pemilik Bitcoin biasanya menghindari pembelian dengan cara di atas. Sulit untuk membuktikan bahwa ada barang berpindah tangan dalam transfer bitcoin.

Namun baru – baru ini, pilihannya berkembang untuk konsumen di beberapa negara tertentu.

Di AS, Coinbase, dan Circle menawarkan pembelian dengan kartu kredit. Bittylicious, CoinCorner and Coinbase menawarkan layanan ini di Inggris, menerima kartu kredit dan debit 3D Secure-enabled di jaringan Visa dan MasterCard.

Konsumen yang tidak terbendung di AS bisa beralih ke expresscoin, yang baru saja diluncurkan untuk melayani pasar ini, menerima pesanan uang tunai, cek pribadi dan transfer wire.

Langkah pertama kali adalah Anda harus memiliki dompet Bitcoin. Dompet ini merupakan dompet elektronik untuk menyimpan, menyalurkan ataupun mendapatkan Bitcoin Anda.

Atau lebih mudahnya menganggap dompet Bitcoin sebagai semacam rekening bank. Dompet ini juga bergantung pada tingkat keamanan yang Anda inginkan. Beberapa tingkat keamanan bertindak seperti dompet kulit tradisional, sementara yang lain menerapkan perlindungan kelas militer.

Pilihan utamanya adalah: (1) dompet perangkat lunak yang tersimpan di hard drive komputer Anda, (2) layanan berbasis web online atau (3) layanan 'lemari besi' yang membuat dompet Anda terproteksi secara offline atau multisign yang menggunakan sejumlah kunci untuk melindungi akun.

Beberapa kerentanan yang mungkin terjadi adalah: jika Anda menyimpan bitcoin secara lokal di komputer Anda, pastikan Anda mencadangkan dompet Anda secara teratur untuk jaga – jaga jika drive menjadi rusak; dan dompet web online harus menggunakan berbagai tingkat keamanan melawan hacker, dari yang cukup baik (otentikasi multi faktor) hingga sangat rentan (ID dan kata sandi).

Sumber Gambar: youtube.com

Share This

Artikel Terkait Lainnya