ForexSignal88.com l Jakarta, 28/12/2017 – Para penggemar koin, nama Satoshi Nakamoto tidaklah asing didengar. Namun pertanyaannya, siapakah Satoshi Nakamoto? Meskipun kita mungkin tidak tahu siapa dia, kita tahu apa yang dia lakukan. Satoshi Nakamoto adalah penemu protokol bitcoin, menerbitkan sebuah makalah melalui Kriptografi Mailing List pada bulan November 2008.

Dia kemudian merilis versi pertama dari klien perangkat lunak bitcoin di tahun 2009, dan berpartisipasi dengan proyek lainnya melalui mailing list, sampai akhirnya dia mulai memudar dari masyarakat menjelang akhir tahun 2010.

Nakamoto bekerja dengan orang-orang di tim open source, namun berhati-hati untuk tidak mengungkapkan apapun secara pribadi tentang dirinya sendiri, dan yang terakhir ada yang mendengar kabar darinya pada musim semi tahun 2011, saat dia mengatakan bahwa dia telah "beralih ke hal lain".

"Satoshi" berarti "berpikir jernih, cepat cerdas, bijak". "Naka" bisa berarti "medium, inside, atau hubungan". "Moto" bisa berarti "asal", atau "pondasi". Namanya seperti orang Jepang bukan?

Hal itu semua akan berlaku untuk orang yang mendirikan sebuah gerakan dengan merancang sebuah algoritma pintar. Masalahnya, tentu saja, adalah bahwa setiap kata memiliki kemungkinan ganda.

Kita tidak bisa tahu pasti apakah dia orang Jepang atau tidak. Apakah ada yang tahu siapa Nakamoto? Jawabannya, TIDAK.

Satu hal yang diketahui, berdasarkan wawancara dengan orang - orang yang terlibat dengannya pada tahap awal pengembangan bitcoin, adalah bahwa ia menganggap sistem ini sangat menyeluruh.

Sebuah analisa oleh Sergio Lerner, yang memiliki otoritas tentang bitcoin dan kriptografi, menunjukkan bahwa Satoshi menambang banyak blok awal di jaringan bitcoin. Dia telah menghasilkan banyak uang sekitar 1 juta BTC yang tidak terpakai. Anda bisa bayangkan berapa kekayaannya dengan nilai tukar Bitcoin terhadap dolar AS saat ini, di kisaran $15,000 per BTC.

Tidak ada yang tahu apa itu Satoshi, tapi salah satu email terakhir yang dia kirimkan ke pengembang perangkat lunak, tertanggal 23 April 2011, mengatakan, "Saya telah beralih ke hal-hal lain. Ini berada di tangan yang baik dengan Gavin dan semua orang." Pada akhir hari, bitcoin sekarang jauh lebih besar dari Satoshi Nakamoto.

Sumber Gambar: reasonstobitcoin.com

Share This

Artikel Terkait Lainnya