ForexSignal88.com l Jakarta, 28/12/2017

Tidak Terkait Inflasi

Masalah dengan mata uang reguler adalah bahwa pemerintah dapat mencetak sebanyak yang mereka suka, dan mereka sering melakukannya. Jika tidak ada cukup dolar AS untuk melunasi utang nasional, maka Federal Reserve hanya bisa mencetak lebih banyak. Jika ekonomi sedang tergagap, maka pemerintah dapat mengambil uang baru dan menyuntikkannya ke dalam ekonomi, melalui proses yang dipublikasikan secara luas yang dikenal sebagai pelonggaran kuantitatif. Hal ini menyebabkan nilai mata uang menurun.

Bitcoin dirancang untuk memiliki jumlah koin maksimal. Hanya 21 juta yang akan dibuat berdasarkan spesifikasi aslinya. Artinya setelah itu, jumlah bitcoin tidak akan bertambah, sehingga inflasi tidak akan menjadi masalah. Sebenarnya, deflasi - di mana harga barang dan jasa turun - lebih mungkin terjadi di dunia bitcoin.

Terjaga Kerahasiaan Seperti Anda Inginkan

Terkadang, kita tidak ingin orang tahu apa yang telah kita beli. Bitcoin adalah mata uang yang relatif pribadi. Di satu sisi, transparan - berkat blockchain, semua orang tahu berapa alamat bitcoin tertentu dalam transaksi. Mereka tahu dari mana asal transaksi itu, dan ke mana mereka dikirim. Di sisi lain, tidak seperti rekening bank konvensional, tidak ada yang tahu siapa yang memegang alamat bitcoin tertentu. Ini seperti memiliki dompet plastik bening tanpa pemilik yang terlihat. Semua orang bisa melihat ke dalamnya, tapi tidak ada yang tahu siapa itu.

Anda Tidak Perlu Percaya Orang Lain

Karena bitcoin sepenuhnya terdesentralisasi, Anda tidak perlu mempercayai siapa pun saat menggunakannya. Saat Anda mengirim transaksi, itu ditandatangani secara digital, dan aman. Seorang penambang yang tidak dikenal akan memverifikasinya, dan kemudian transaksi selesai. Pedagang itu bahkan tidak tahu siapa Anda, kecuali jika Anda telah mengatur untuk memberi tahu mereka.

Kamu Pemilik Sejati

Dengan bitcoin, Anda memiliki kunci pribadi dan kunci publik yang sesuai yang membentuk alamat bitcoin. Tidak ada yang dapat mengambilnya dari Anda (kecuali jika Anda kehilangan sendiri, atau menjalaninya dengan layanan dompet berbasis web yang menghilangkannya untuk Anda).

Anda Menciptakan Uang Sendiri

Anda pasti bisa membeli bitcoin di pasar terbuka, tapi Anda juga bisa menambangnya sendiri jika memiliki cukup daya komputasi. Setelah menutup investasi awal Anda pada peralatan dan listrik, penambangan bitcoin bisa dilakukan dengan membiarkan mesin menyala, dan perangkat lunak terus berjalan. Dan siapa yang tidak suka komputer mereka untuk mendapatkan uang saat mereka tidur?

Sumber Gambar: newsweek.com

Share This

Artikel Terkait Lainnya