ForexSignal88.com l Jakarta, 07/09/2017 – Kebutuhan memiliki rumah, selain untuk tempat tinggal, bisa juga sebagai alat investasi. Nah agar menguntungkan alias tidak merugikan Anda maka Anda harus mencari rumah murah atau properti dengan harga murah. Dengan begitu, Anda dapat meningkatkan peluang menguntungkan dengan mencari berbagai penawaran dalam investasi properti.

Idealnya, banyak orang ingin memiliki properti di lokasi yang strategis dengan penawaran di bawah harga pasar sehingga bisa memperoleh keuntungan dari investasi yang dilakukan. Lalu bagaimana agar Anda bisa mencapai hal ideal dalam memiliki rumah?

Ada sembilan cara mencari rumah murah sesuai hal ideal dalam memiliki rumah, yaitu:

Komunikasi dengan orang lain

Semakin banyak orang mengetahui Anda sedang mencari properti, akan banyak informasi yang Anda dapatkan. Apalagi jika pemilik rumah sendiri yang menawarkan kepada Anda.

Berseluncur di Internet

Lakukan pencarian dengan berseluncur di internet melalui mesin pencari google ataupun yahoo. Masukan keyword sespesifik mungkin agar dapat hasil yang spesifik juga, sesuai yang Anda cari.

Akan banyak penawaran yang bisa ditemukan di internet dari berbagai website properti. Anda harus cermat dalam mencari peluang penawaran rumah murah dengan lokasi terbaik.

Mencari tanda “Properti Dijual” dari rumah pemilik

Banyak pemilik properti yang ingin menjual hanya dengan memasang tanda “Dijual”. Ini kesempatan bagi Anda untuk mencari peluang tersebut. Akan lebih baik, jika Anda mencari properti yang dijual oleh pemiliknya langsung, bukan dari perantara / agen. Agar Anda bisa mendapatkan harga jual yang miring.

Mencari properti yang terbengkalai

Ada banyak kemungkinan properti akan terbengkalai. Tidak ingin lagi rumah itu, sengketa, tersita bank dan lain sebagainya. Silahkan cari tahu dulu dan jika memungkinkan untuk dibeli Anda bisa mendapatkannya dengan harga lebih murah.

Mencari tanda “Properti Disewakan” yang sudah lama

Ada kalanya ketika sebuah properti tidak laku disewakan, sang pemiliki bisa saja menjualnya. Mencari properti yang disewakan bisa sambil berkeliling atau bisa juga dengan mencari iklan di koran.

Berbicara dengan staf bank

Anda mungkin mendapatkan properti yang diambil alih oleh Bank bersangkutan dengan harga yang lebih murah. Dibandingkan jika Anda membelinya dari para agen real estate yang telah menaikkan harganya terlebih dahulu.

Tawarkan kepada seseorang komisi

Banyak orang yang senang dengan tawaran komisi untuk mencari informasi properti yang dijual. Memiliki banyak jaringan orang-orang ini akan memberikan keuntungan tersendiri. Salah satunya adalah informasi yang lengkap.

Setelah mengetahui 7 cara mencari rumah murah di atas, semoga Anda tertarik dalam Berinvestasi properti.

Sumber Gambar: liputan6.com

Share This

Artikel Terkait Lainnya