ForexSignal88.com l Jakarta, 07/09/2017 – Berinvestasi memang harus dilakukan sejak dini. Arti kata dini di sini adalah Anda di usia muda pun harus sudah mulai memikirkan investasi. Agar Anda bisa mencapai bebas finansial di usia muda pula. Bahkan bagi Anda yang masih belum berkeluarga atau lajang. Walaupun dalam prakteknya tidak jauh beda dengan yang sudah berkeluarga. Beda dihasil. Anda yang lajang, hasil investasi untuk diri sendiri dan Anda yang sudah berkeluarga, tentu hasil investasi untuk masa depan keluarga.

Namun perilaku lajang dengan yang sudah berkeluarga akan berbeda. Ini akan mempengaruhi bagaimana cara mencari uang dan cara Berinvestasi. Bagi yang lajang, mereka tentu punya waktu yang lebih banyak dibanding yang sudah berkeluarga.

Kendalikan Jumlah Pengeluaran

Umumnya, anggaran pengeluaran pemuda lajang lebih sedikit dibanding yang sudah berkeluarga. Akan tetapi, walaupun anggaran pengeluarannya masih sedikit, harus tetap mengendalikan pengeluaran. Jangan aji mumpung.

Belajar Berinvestasi

Belajarlah Berinvestasi mumpung masih lajang. Semakin cepat melakukan investasi maka semakin cepat pula Anda menuai hasil. Banyak yang telat dalam mengenal investasi dan biasanya baru terasa ketika mereka sudah berkeluarga.

Padahal, saat masih lajang, beban Berinvestasi biasanya lebih ringan sehingga kalaupun mengalami kerugian dalam Berinvestasi, efeknya mungkin tidak akan terlalu mengganggu karena yang mengalami kerugian hanya Anda sendiri. Pertimbangannya akan berbeda jika Anda sudah berkeluarga.

Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Seorang lajang umumnya memiliki jumlah penghasilan tidak terlalu besar karena mereka belum mencapai di puncak karier. Melalui pengalaman yang banyak, Anda akan mengetahui pos – pos yang bisa menghasilkan tambahan penghasilan. Sehingga ketika Anda berkeluarga, Anda tidak lagi canggung jika memerlukan pos – pos tersebut untuk menambah penghasilan.

Jadi, mumpung Anda masih muda dan lajang, masih memiliki cukup banyak waktu luang, masih bebas menentukan arah dan tujuan Anda ke depan. Cobalah untuk memanfaatkan waktu membangun masa depan Anda.

Dalam Berinvestasi bisa Anda lakukan sejak lajang atau sebelum menikah. Tujuan bebas finansial bisa tercapai setidaknya jika Anda mampu mengendalikan pengeluaran, memiliki pengetahuan dan pengalaman mengenai investasi sehingga Anda bisa mendapat penghasilan tambahan.

Sumber Gambar: nautiluswealthadvisors.com

Share This

Artikel Terkait Lainnya