ForexSignal88.com l Jakarta, 07/09/2017

Kelima, melakukan negosiasi atas segala sesuatu. Ini salah satu kebiasaan yang bisa juga diterapkan dalam menegosiasikan barang dan jasa. Biasanya ibu – ibu yang berbelanja di pasar tradisional melakukan tawar menawar harga ini. Tak perlu khawatir hal itu membuat Anda terlihat pelit. Atasi stigma negatif ini dan Anda bisa menghemat setiap tahunnya.

Usaha kecil, biasanya cenderung terbuka untuk negosiasi, di mana membeli dalam jumlah besar atau bisnis yang berulang dapat membuka pintu untuk diskon yang bagus.

Keenam, terus belajar untuk memperluas wawasan. Tinjau semua perubahan yang berlaku. Termasuk dalam undang-undang pajak setiap tahun untuk memastikan semua penyesuaian dan pengurangan dimaksimalkan. Indonesia saat ini sedang melakukan reformasi pajak dan akan merubah harga konsumen.

Ikuti berita keuangan dan perkembangan di pasar keuangan. Lalu lakukan penyesuaian portofolio investasi Anda. Pengetahuan juga merupakan pertahanan terbaik melawan mereka yang memangsa investor yang gaptek atau tidak canggih.

Ketujuh, lakukanlah pemeliharaan terhadap aset yang tepat. Karena biaya pemeliharaan adalah sebagian kecil dari biaya penggantian, itu adalah investasi yang tidak boleh dilewatkan.

Kedelapan, memiliki konsultan baik resmi atau pribadi. Anda perlu memiliki konsultan / perencana keuangan yang bisa mengarahkan Anda secara finansial lebih baik. Anda dapat mengetahui apakah telah mengumpulkan jumlah kekayaan yang layak, baik itu investasi liquid, atau aset yang nyata dengan benar. Juga jika Anda memiliki seseorang yang bisa Anda percaya, mereka bisa berperan sebagai konsultan.

Kesembilan, tetaplah bergaya hidup sederhana walaupun sudah memiliki banyak aset. Menguasai gaya hidup hemat dengan memiliki pola pikir hidup yang sederhana sebenarnya tidak terlalu sulit.

Buat penyesuaian kecil dengan memisahkan antara hal-hal yang dibutuhkan dari hal - hal yang Anda inginkan.

Kesepuluh, nah yang terakhir ini terkait dengan kesehatan dan penghematan. Konsumsilah makanan yang sehat. Obesitas dan penyakit membuat premi asuransi meroket dan kesehatan yang buruk dapat memaksa pensiun lebih awal dengan pendapatan bulanan yang lebih rendah.

Jika Anda bisa menerapkan 10 perilaku yang akan menuntun Anda meraih bebas finansial maka akan tercapailah tujuan Anda. Termasuk tidak melakukan kredit terhadap barang – barang dan jasa untuk keperluan konsumsi.

Sumber Gambar: blogspot.com

Share This

Artikel Terkait Lainnya