ForexSignal88.com l Jakarta, 22/08/2017 – Hal berikut yang terpengaruh meningkat oleh kenaikan suku bunga:

Naiknya suku bunga The Fed kemungkinan mampu menyebabkan efek fluktuasi pada biaya pinjaman konsumen dan pebisnis. Ini memberikan dampak bagi yang ingin mengakses / mengambil kredit berdasarkan dolar AS.

Suku Bunga Utama. Kenaikan suku bunga Feds segera memicu lonjakan suku bunga utama, yang merupakan tingkat suku bunga kredit yang diberikan bank kepada nasabah mereka yang paling layak kredit. Tingkat suku bunga ini adalah menjadi dasar dari kredit konsumen. Karena tingkat suku bunga yang lebih tinggi berarti bank akan meningkatkan biaya pinjaman tetap dan tidak tetap saat menilai risiko pada perusahaan dan konsumen yang kurang layak kredit.

Tarif Kartu Kredit. Bekerja berdasar tingkat bunga utama, bank akan menentukan bagaimana individu layak kredit didasarkan pada profil risikonya. Tarif akan terpengaruh untuk kartu kredit dan pinjaman lainnya karena keduanya memerlukan profil risiko yang luas dari konsumen yang menginginkan kredit untuk belanja. Pinjaman jangka pendek akan memiliki tingkat bunga yang lebih tinggi daripada yang diperkirakan dalam jangka panjang.

Tabungan. Tingkat suku bunga pasar uang dan tabungan meningkat mengikuti suku bunga prima. Secara teori, itu harus meningkatkan tabungan di kalangan konsumen dan bisnis karena mereka dapat menghasilkan tingkat pengembalian tabungan mereka yang lebih tinggi. Namun, ada kemungkinan bahwa siapa pun yang memiliki beban hutang akan berusaha melunasi kewajiban keuangan mereka untuk mengimbangi tingkat suku bunga tidak tetap yang lebih tinggi terkait dengan kartu kredit, pinjaman rumah, atau instrumen hutang lainnya.

Utang Nasional. Kenaikan suku bunga mendorong biaya pinjaman bagi pemerintah AS dan mendorong kenaikan hutang nasional. Sebuah laporan yang dirilis tahun 2015 oleh lembaga anggaran Kongres dan seorang direktur di Pusat Penelitian Ekonomi dan Kebijakan di Washington, memperkirakan bahwa pemerintah AS mungkin akan membayar $ 2,9 triliun lebih banyak pada dekade berikutnya karena kenaikan tingkat suku bunga, berbeda jika suku bunga tetap nol.

Sumber Gambar: cnn.com

Share This

Artikel Terkait Lainnya