ForexSignal88.com l Jakarta, 22/06/2017 – Memiliki asuransi dapat juga dikatakan Anda sedang Berinvestasi. Menggunakan aset modal dana sekarang (premi) dan mendapatkan manfaat di kemudian hari. Setiap perusahaan asuransi membuat kebijakan asuransi sesuai dengan fokus dan risiko mereka. Ini memberikan ukuran keseragaman dalam risiko yang ditanggung oleh jenis kebijakan, dan pada gilirannya memungkinkan perusahaan asuransi untuk mengantisipasi potensi kerugian dan menetapkan premi yang sesuai. Jenis-jenis asuransi yang paling umum yaitu :

Asuransi jiwa

Asuransi jiwa memberikan keuntungan finansial kepada orang yang ditunjuk atas kematian tertanggung. Beberapa perusahaan menyediakan pembayaran hanya setelah kematian tertanggung, sebagian perusahaan asuransi yang lain memungkinkan tertanggung untuk mengklaim dana sebelum kematiannya.

Anda dapat membeli asuransi jiwa pada kehidupan sendiri untuk kepentingan orang lain (orang ketiga). Seseorang Individu bahkan dapat membeli asuransi jiwa pada kehidupan orang lain. Misalnya, seorang istri dapat membeli asuransi jiwa yang akan memberikan manfaat kepadanya setelah kematian suaminya. Kemudian orang tua mengasuransikan diri terhadap kematian anak ataupun sebaliknya. Dan umumnya asuransi jiwa menawarkan keuntungan finasial yang diberikan pada ahli waris peserta asuransi.

Asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan merupakan sebuah produk asuransi yang khusus menangani masalah kesehatan akibat suatu penyakit dan menanggung proses perawatan anggota asuransi-nya. Umumnya termasuk melindungi dan menanggung cedera, cacat, sakit, dan kematian karena kecelakaan. Asuransi kesehatan dapat dibeli untuk diri sendiri dan untuk orang lain.

Asuransi kendaraan

Yang paling populer asuransi mobil. yaitu asuransi terhadap cedera kepada orang lain atau terhadap kerusakan kendaraan orang lain yang disebabkan oleh kendaraan tertanggung. Asuransi mobil juga dapat membayar untuk kehilangan, atau kerusakan, kendaraan bermotor tertanggung. Kebanyakan negara mengharuskan semua sopir atau pemilik kendaraan memiliki asuransi ini. Semua kerugian dan kerusakan akibat kecelakaan dibayar oleh perusahaan asuransi, tetapi tergantung juga pada kebijakan perusahaan asuransi tersebut. Terkadang mereka hanya menanggung sebagian kerugian contohnya dalam kasus-kasus kecelakaan yang mengerikan, atau di mana biaya pengobatan atau perbaikan melebihi jumlah yang ditetapkan oleh undang-undang.

Asuransi kepemilikan rumah dan properti

Asuransi pemilik rumah melindungi pemilik rumah dari kerugian yang berkaitan dengan tempat tinggal mereka, asuransi properti pribadi melindungi terhadap kehilangan, atau kerusakan, barang-barang tertentu milik pribadi. ini termasuk melindungi dan memberikan keringanan apabila terjadi kecelakaan pada rumah anda seperti kebakaran dan lain sebagainya.

Asuransi pendidikan

Ini merupakan salah satu jenis asuransi yang paling populer saat ini. asuransi pendidikan merupakan sebuah solusi cerdas untuk menjamin kehidupan menjadi lebih baik. contohnya orang tua yang mengasuransikan pendidikan anak. biaya premi yang harus dibayar oleh peserta asuransi tergantung pada jenis pendidikan yang ingin didapatkan kelak.

Sebenarnya masih banyak lagi jenis asuransi lainnya, terutama berkaitan dengan bisnis. Semoga ulasan singkat ini memberikan Anda sedikit pengetahuan mengenai asuransi dan manfaatnya.

Sumber Gambar: mag.co.id

Share This

Artikel Terkait Lainnya