ForexSignal88.com l Jakarta, 22/06/2017 – Asuransi merupakan cara terbaik untuk menghadapi kondisi keuangan yang kritis dan sangat tepat ketika Anda ingin melindungi diri dan atau keluarga dari kerugian moneter yang signifikan. Artinya, asuransi merupakan metode yang tepat untuk membagi risiko secara bersama-sama guna kepentingan bersama, lebih jauh lagi prinsip asuransi adalah prinsip gotong royong, dimana dengan berpartisipasi mengikuti asuransi maka individu tersebut ikut membantu meringankan beban risiko dan musibah yang menimpa sesamanya.Maka bisa dikatakan asuransi sebagai investasi.

Setiap individu ingin memberikan yang terbaik untuk orang-orang yang dicintai juga melindungi aset yang mereka miliki secara maksimal. Asuransi hadir sebagai salah satu layanan yang bertujuan ingin membantu setiap orang dalam pengelolaan rencana keuangan untuk masa yang akan datang dengan memberikan perlindungan terhadap berbagai resiko yang mungkin akan terjadi demi mewujudkan cita-cita, harapan rencana-rencana di masa depan. Produk asuransi jiwa tersedia dalam berbagai pilihan jenis dan tipe asuransi dengan menyesuaikan kebutuhan masing-masing individu.

Produk keuangan ini bukan hanya berfungsi memberikan perlindungan terhadap berbagai resiko, namun juga sebagai sarana dalam berinvestasi, dimana berfungsi sebagai tabungan guna mendukung perencanaan keuangan individu di hari tua.

Sebelum memilih paket asuransi penting untuk Anda ketahui apa saja jenis-jenis asuransi serta apa saja manfaat yang akan kita dapatkan kelak apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Umumnya, asuransi dibagi dalam tiga kategori besar yaitu asuransi kerugian, asuransi jiwa dan asuransi kehilangan. Namun pembagian tersebut masih terlalu umum, ada pembagian jenis-jenis asuransi turunan dari tiga jenis asuransi tersebut untuk memudahkan Anda dan pihak perusahaan asuransi memberikan paket asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Istilah asuransi menggambarkan setiap tindakan yang diambil untuk perlindungan terhadap suatu risiko. Peserta asuransi mempunyai kewajiban untuk bersedia membayar uang dalam jumlah tertentu yang disebut Premi, kepada pihak lain yaitu perusahaan asuransi. Perusahaan asuransi, pada gilirannya, setuju untuk memberikan kompensasi dan memberikan perlindungan terhadap kerugian di masa depan pada kejadian tertentu. Manfaat yang akan didapatkan oleh peserta asuransi tercantum dalam kontrak.

Ketika anggota peserta asuransi atau tertanggung menderita kerugian dan kerusakan yang tercakup dalam kontrak kebijakan, tertanggung berhak mengajukan klaim asuransi. Klaim asuransi ini tergantung pada kebijakan dan jenis-jenis asuransi yang dimiliki oleh peserta. Penerima dapat menjadi orang tertanggung atau orang lain yang ditunjuk oleh peserta.

Sumber Gambar: blogspot.com

Share This

Artikel Terkait Lainnya