ForexSignal88.com l Jakarta, 08/06/2017 –

Zcash (ZEC)

Cryptocurrency satu ini memiliki sifat yang sama dengan Litecoin yaitu desentralisasi dan open source (sumber terbuka). Zcash ini dilucurkan akhir tahun 2016 dan terlihat seperti menjanjikan. Zcash me-klaim dirinya seperti “jika Bitcoin adalah seperti http, Zcash adalah https”. Sehingga Zcash menawarkan pengamanan ekstra atau privasi dimana semua transaksi direkam dan dipublikasikan dalam jaringan blok tetapi detil mengenai pengirim, penerima dan jumlahnya akan tetap bersifat pribadi.

Zcash menawarkan kepada penggunanya pilihan transaksi terproteksi yang memungkinkan konten dienkripsi menggunakan teknologi kriptografi canggih atau konstruksi kinerja Zero-Knowledge (sering disebut zk-SNARK).

Dash (DASH)

Lebih dikenal sebagai darkcoin, menjadi versi Bitcoin yang lebih rahasia. Dash menawarkan anonimitas lebih seperti halnya jaringan kode desentralisasi yang membuat transaksi tidak dapat dilacak. Diluncurkan pada Januari 2014, Dash memiliki jumlah penggemar yang meningkat pada kurun waktu yang singkat. Dash ini dibuat dan dikembangkan oleh Evan Duffield dan dapat ditambang menggunakan CPU atau GPU. Pada Maret 2015, darkcoin berubah nama menjadi Dash sebagai kepanjangan dari Digital Cash dan beroperasi dengan simbol DASH. Perubahan nama ini tidak merubah fitur teknologi yang sudah ada seperti darksend dan instanx.

Ripple (XRP)

Ripple adalah jaringan penyelesaian global secara real-time yang menawarkan pembayaran internasional yang instan, pasti dan murah. Ripple "memungkinkan bank menyelesaikan pembayaran lintas-batas secara real time, dengan transparansi end to end dan dengan biaya lebih rendah."

Ripple dirilis pada tahun 2012, mata uang Ripple memiliki kapitalisasi pasar sebesar $ 1,26 miliar. Konsensus Buku Besar Ripple, metode pembentukannya tidak memerlukan penambangan (mining), fitur yang berbeda dari bitcoin dan altcoins.

Karena struktur Ripple tidak memerlukan penambangan (mining), ia mengurangi penggunaan daya komputasi dan meminimalkan latensi jaringan. Ripple meyakini bahwa 'pendistribusian nilai adalah cara yang ampuh untuk memberi insentif pada perilaku tertentu' dan saat ini Ripple berencana untuk mendistribusikan XRP terutama ‘melalui kesepakatan pengembangan bisnis, insentif kepada penyedia likuiditas yang menawarkan spread ketat untuk pembayaran, dan menjual XRP kepada pembeli institusi yang tertarik untuk berinvestasi di XRP’.

Monero (XMR)

Yang terakhir adalah Monero. Salah satu Cryptocurrency yang aman, pribadi dan tidak dapat dilacak. Cryptocurrency open source ini diluncurkan pada bulan April 2014 dan segera meningkatkan minat yang besar di kalangan komunitas kriptografi dan peminat Cryptocurrencies. Perkembangan kripto ini benar-benar berbasis sumbangan dan berbasis komunitas. Monero telah diluncurkan dengan fokus yang kuat pada desentralisasi dan skalabilitas dan memungkinkan privasi penuh dengan menggunakan teknik khusus yang disebut 'ring signature'. Dengan teknik ini, akan muncul sekelompok cryptographic signatures termasuk setidaknya satu peserta nyata. Akan tetapi karena semuanya terlihat valid, maka signature peserta yang nyata tadi tidak bisa dibedakan.

Sumber Gambar: steemit.com

Share This

Artikel Terkait Lainnya