ForexSignal88.com l Jakarta, 05/06/2017 – Sebagian besar tips investor pemula di sektor properti sudah dijabarkan pada artikel sebelumnya. Mulai dari penentuan tujuan investasi, survey rencana tata kota, mengikuti arus pebisnis lain, menggandeng lembaga pembiayaan, pemilihan aset properti dengan pertumbuhan return yang positif, time value, kategori low end bagi Anda yang modal terbatas. Berikut dua tambahan tips sebagai penutup artikel Tips Investor Pemula di Sektor Properti.

Mengubah jenis properti bila diperlukan

Dalam investasi properti skala besar, dibutuhkan dana yang sangat besar. Sebagai contoh, Anda dapat merubah fungsi apartemen dan mal yang tidak laku (diharapkan harganya dapat lebih murah) menjadi hotel atau function hall karena baik secara jangka panjang.

Atau dalam skala yang lebih kecil, Anda bisa merubah rumah sewa Anda menjadi tempat kos dengan banyak kamar. Capital gain yang didapatkan dari bisnis kos-kosan memang lebih tinggi dari rumah sewa karena Anda bisa menambahkan beberapa peluang bisnis di sana.

Berani ambil risiko

Barangkali ini memang prinsip yang sangat umum, tapi dalam bisnis properti keberanian Anda untuk ambil risiko ini adalah modal utama yang sangat berpengaruh. Setelah Anda membuat perencanaan dengan matang dan memperhitungkan segalanya, kini tiba saatnya untuk mengaplikasikan rencana tersebut. Membuat keputusan membeli properti.

Anda harus menunjukkan keberanian Anda dalam mengambil keputusan membeli properti. Karena keputusan ini bisa jadi penuh risiko dan mau tidak mau Anda harus berani ambil risiko tersebut.

Jika suatu ketika Anda melihat sebuah properti di satu lokasi yang memang berpotensi untuk naik tinggi, maka tunjukkan keberanian itu dengan menginvestasikan uang Anda membeli properti tersebut. Meski harganya sudah terbilang tinggi. Namun sekali lagi perlu diingat, keberanian anda ini idealnya memang muncul dari hasil perencanaan yang matang dan terukur.

Dari semua rangkaian artikel yang membahas tips investor pemula di sektor properti ini, kami harap Anda bisa mendapatkan gambaran lengkap mengenai bisnis ini. Tinggal keputusan di tangan Anda untuk terjun berinvestasi di sektor properti atau ingin menunggu lama lagi.

Selamat berburu properti.

Sumber Gambar : viva.co.id

Share This

Artikel Terkait Lainnya