ForexSignal88.com l Jakarta, 05/06/2017 – Sudah banyak diketahui bahwa memiliki properti bisa menjadi salah satu alat investasi. Karena sifat nilainya yang meningkat terus. Namun keterbatasan dari investasi properti ini adalah membutuhkan modal besar.

Ada banyak tips berinvestasi properti dan artikel ini kami akan memberikan Anda tips investor pemula di sektor properti. Sebagai pendahuluan, beberapa pakar investasi dan penasihat keuangan mengatakan bahwa bisnis properti di Indonesia akan terus meningkat. Alasannya adalah dukungan pemerintah yang menggalakkan pembangunan infrastruktur dan kucuran dana investasi dari pihak asing.

Jika Anda memutuskan untuk berinvestasi properti, Anda bisa mulai dari sekarang. Bagi Anda yang masih berusia muda, mungkin akan terbatas oleh dana, namun investasi properti ini masih tetap bisa dilakukan. Mungkin Anda tidak bisa langsung menyediakan modal dana atau mengajukan pinjaman sedemikian besar untuk langsung menginvestasikan dana Anda. Namun demikian masih banyak yang bisa Anda lakukan sebelum mulai berinvestasi, misalnya melakukan riset, menambah ilmu dan pengetahuan tentang properti dan jenis-jenisnya, hingga menghubungi konsultan keuangan sebelum menginvestasikan dana. Anda bisa membaca artikel kami mengenai Karakter Pebisnis Yang Efektif dan Merencanakan Bisnis Hebat sebelum memulai. Sebab bisnis apapun harus melalui perencanaan yang baik agar menjadi bisnis hebat.

Tentukan tujuan investasi yang spesifik dan terukur

Perencanaan bisnis atau frase kerennya adalah Businness Plan harus dilakukan di awal. Termasuk tujuan Anda berinvestasi properti secara spesifik dan terukur. Tujuan ini bisa berupa nilai awal, nilai pencapaian dan jangka waktu pencapaiannya. Juga dalam menetapkan tujuan tersebut, Anda harus realistis karena tujuan itulah yang benar-benar akan kita capai. Disesuaikan dengan kemampuan keuangan Anda saat ini dan kemampuan Anda dalam mengelola investasi. Jika menetapkan tujuan terlalu tinggi (overvalued) maka dikhawatirkan Anda akan merasa berat dan frustasi, karena sulit dicapai atau dengan kalimat puitis seperti jauh panggang dari arang. Pastikan bahwa ketika Anda akan memulai investasi properti, tujuan investasi Anda adalah jangka menengah hingga jangka panjang yang berarti tiga hingga lebih dari lima tahun.

(bersambung)

Sumber Gambar : solusi.org

Share This

Artikel Terkait Lainnya