ForexSignal88.com l Jakarta, 02/06/2017 – Memiliki bisnis hebat merupakan impian setiap orang. Anda pasti ingin juga kan? Anda tentu bisa memiliki bisnis hebat dan kami yakin Anda memiliki karakteristik pebisnis hebat.

Dalam bisnis apapun, haruslah dimulai dengan merencanakan bisnis hebat. Menyusun strategi dalam pelaksanaannya. Termasuk dalam hal pemasaran atau marketing. Lalu strategi dan rencana bisnis apa saja yang harus disiapkan?

Produk

Jika bisnis Anda adalah melakukan produksi barang, maka persiapkanlah sebuah produk yang baik dan berguna bagi konsumen. Produk yang baik juga harus mampu memenuhi kebutuhan konsumen tertentu (segmentasi), sekaligus memuaskan hasrat mereka.

Pemasaran dan Promosi

Pemasaran sangat dibutuhkan bagi pebisnis bidang apapun. Begitu juga dengan promosi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran konsumen (awareness) terhadap produk Anda. Ini menjadi elemen kunci di dalam setiap strategi bisnis.

Lokasi

Strategi ini terkait ketika Anda ingin mendistribusikan produk dan bisa jadi pencitraan yang bisa diandalkan. Produk premium dijual di lokasi yang premium.

Harga

Kami yakin Anda akan berusaha optimal untuk meproduksi dengan kualitas maksimal. Nah, penentuan harga ini akan menjadi sangat sensitif. Survei harga kompetitor juga dibutuhkan agar produk Anda tidak kemahalan atau kemurahan.

Berbisnis itu sifatnya dinamis. Artinya, tidak ada pedoman baku bagaimana menjadi pebisnis yang efektif dan bisa menjalankan strategi perencanaan dengan baik.

Yang paling penting adalah setiap bisnis hebat harus melalui perencanaan dan strategi yang hebat pula. Memperhatikan faktor-faktor seperti lokasi bisnis, demografi, segmentasi konsumen, kompetitor, kondisi ekonomi, dan ukuran bisnis. Setiap model bisnis akan berbeda satu dengan yang lainnya. Walaupun berada di bidang yang sama.

Anda dituntut harus mampu menciptakan strategi yang sesuai dengan diri Anda. Namun Anda jangan khawatir bahwa itu semua dapat dipelajari dan dikuasai seiring berjalannya waktu. Pengalaman Anda dalam berbisnis akan teruji dan bisa Anda tuangkan dalam penciptaan strategi bisnis yang hebat. Artinya, pengalaman adalah guru terbaik. Bahkan dengan pengalaman seorang pebisnis Anda bisa belajar mengambil keputusan yang baik dan dengan cara seefektif mungkin.

Selamat berbisnis.

Sumber Gambar : effiezy.com

Share This

Artikel Terkait Lainnya