ForexSignal88.com l Jakarta, 02/06/2017 – Berinvestasi bisa terbagi dua. Pertama, adalah investasi di sektor riil dan Kedua, adalah investasi di instrument keuangan. Banyak artikel di website ini sudah membahas investasi pada instrument keuangan dan properti. Nah, kali ini kami menyajikan sedikit berbeda yaitu bagaimana menjalankan strategi bisnis yang efektif. Bisnis yang dimaksud adalah sektor riil.

Bagi Anda yang sedang atau akan menjalankan sebuah bisnis, tentunya harus memiliki strategi bisnis yang baik. Agar tujuan dari bisnis itu tercapai. Yaitu bisa menghasilkan lebih banyak materi (aset) dan uang dalam jangka panjang. Pengelolaan bisnis yang baik juga bisa membantu Anda untuk tetap berjaya walau sedang diterpa cobaan dari luar seperti krisis ekonomi global.

Agar efektif, dalam bisnis dibutuhkan jejaring bisnis karena tidak ada satu pun bisnis yang sanggup berjalan sendiri. Anda akan selalu membutuhkan pihak (perusahaan atau pebisnis) lain dalam mata rantai jejaring bisnis.

Membangun bisnis berarti siap dengan strategis bisnis tertentu. Berikut beberapa karakteristik pebisnis yang efektif guna memulai bisnis dan menjalankan strategi bisnis yang efektif.

Berani mengambil risiko

Terkadang mengambil risiko patut dilakukan, tentunya dengan pendekatan waspada bahkan untuk bisnis kecil sekali pun. Keberanian mengambil resiko bisa jadi akan berbuah manis, terutama jika dilakukan dengan kerja keras.

Berpikir kritis

Kritis dan fokus terhadap bidang bisnis yang digeluti maka hasilnya adalah produktivitas.

Pikiran terbuka

Pebisnis akan memiliki ide-ide nyata dan kreatif jika memiliki pemikiran yang terbuka. Karakteristik bisnis bisa dilihat dari berbagai perspektif berbeda dan itu bagus.

Fokus

Pebisnis pemula mestilah fokus pada bidang bisnisnya. Kecuali jika Anda ingin melakukan ekspansi bisnis.

Oportunis

Menjadi oportunis bukanlah hal yang buruk. Artinya Anda bisa melihat peluang di dalam segala hal, dan peluang merupakan hal penting dalam sebuah bisnis.

Menjadi Original

Carilah ide unik dan kreatif yang berbeda dengan orang lain. Seseorang harus mulai berpikir bahwa kreativitas yang original selalu lebih baik dibandingkan peniruan yang ingin tampak seperti orang lain.

Bekerja keras

Pebisnis harus terus bekerja keras untuk mengasah kemampuan diri hingga mencapai hasil yang diinginkan.

Kreatif

Dibutuhkan kreativitas untuk menciptakan peluang bisnis. Kemampuan berpikir cerdas dan kreatif menjadi elemen strategi bisnis paling penting.

Nah, jika Anda ingin memulai bisnis maka tanamkanlah karakteristik pebisnis yang efektif ini pada diri Anda. Selamat Berbisnis..

Sumber Gambar : merdeka.com

Share This

Artikel Terkait Lainnya