Dengan begitu banyak hedge fund di dunia investasi, penting bagi investor untuk mengetahui apa yang mereka cari untuk merampingkan proses due diligence dan membuat keputusan tepat waktu dan tepat.

Saat mencari hedge fund berkualitas tinggi, penting bagi investor untuk mengidentifikasi metrik yang penting bagi mereka dan hasilnya diperlukan untuk masing-masing. Pedoman ini dapat didasarkan pada nilai absolut, seperti tingkat pengembalian yang melebihi 20% per tahun selama lima tahun sebelumnya, atau dapat relatif, seperti lima besar dana berkinerja tertinggi dalam kategori tertentu.

Panduan Kinerja Absolut

Pedoman pertama yang harus ditetapkan investor saat memilih instrumen dana adalah tingkat pengembalian tahunan. Misalkan kita ingin mencari dana dengan imbal hasil lima tahunan yang melebihi imbal hasil pada Citigroup World Government Bond Index (WGBI) sebesar 1%. Filter ini akan menghilangkan semua dana yang kinerjanya kurang baik dalam jangka waktu lama, dan dapat disesuaikan berdasarkan kinerja indeks dari waktu ke waktu.

Panduan ini juga akan mengungkapkan dana dengan tingkat pengembalian yang diharapkan jauh lebih tinggi, seperti dana makro global, dana long / short berbasis jangka panjang, dan beberapa lainnya. Tetapi jika ini bukan jenis dana yang dicari investor, maka mereka juga harus menetapkan pedoman untuk standar deviasi. Dana dengan standar deviasi lebih besar dari pada pedoman juga dapat dieliminasi dari pertimbangan lebih lanjut.

Sayangnya, imbal hasil yang tinggi belum tentu membantu untuk mengidentifikasi dana yang menarik. Dalam beberapa kasus, hedge fund mungkin menggunakan strategi yang mendukung, yang mendorong kinerja lebih tinggi dari biasanya. Oleh karena itu, setelah dana tertentu diidentifikasi sebagai pemain dengan return tinggi, penting untuk mengidentifikasi strategi manajer hedge fund dan membandingkan hasilnya dengan dana lain dalam kategori yang sama. Untuk melakukan ini, investor dapat menetapkan pedoman dengan terlebih dahulu menghasilkan analisis tentang dana serupa.

Sekarang seorang investor memiliki dua pedoman yang harus dipenuhi oleh semua dana untuk dipertimbangkan lebih lanjut. Namun, menerapkan kedua pedoman ini masih menyisakan terlalu banyak dana untuk dievaluasi dalam jumlah waktu yang wajar. Panduan tambahan perlu ditetapkan, namun panduan tambahan tidak akan selalu berlaku di seluruh dana yang tersisa. Misalnya, pedoman untuk dana arbitrase merger akan berbeda dengan dana jangka pendek yang netral.

Sumber Gambar : retirementwatch.com