ForexSignal88.com l Jakarta, 14/03/2018 – Hedge funds adalah investasi alternatif dengan menggunakan dana gabungan yang mempekerjakan berbagai strategi untuk mendapatkan return aktif, atau alpha, bagi investor mereka. Hedge fund dapat dikelola secara agresif atau menggunakan derivatif dan leverage di pasar domestik dan internasional dengan tujuan menghasilkan keuntungan yang tinggi (baik secara absolut maupun atas patokan pasar tertentu).

Penting untuk dicatat bahwa dana lindung nilai (hedge fund) biasanya hanya dapat diakses oleh investor terakreditasi karena mereka memerlukan lebih sedikit peraturan SEC daripada dana lainnya. Salah satu aspek yang membedakan industri hedge fund adalah kenyataan bahwa hedge fund memiliki peraturan yang lebih sedikit dibanding reksa dana dan instrumen investasi lainnya.

Setiap hedge fund dibangun untuk memanfaatkan peluang pasar yang dapat diidentifikasi. Hedge fund menggunakan strategi investasi yang berbeda dan karenanya sering diklasifikasikan menurut gaya investasi. Ada keragaman yang besar dalam atribut risiko dan investasi di setiap gaya.

Secara hukum, hedge fund paling sering ditetapkan sebagai kemitraan terbatas investasi swasta yang terbuka untuk sejumlah investor terakreditasi dan memerlukan investasi minimum awal yang besar. Investasi pada hedge fund tidak likuid karena mereka sering meminta investor menyimpan uang mereka di dana setidaknya selama satu tahun, suatu masa yang dikenal sebagai periode lock-up. Penarikan juga mungkin hanya terjadi pada interval tertentu seperti kuartalan atau bi-tahunan.

Hedge fund begitu besar dan kuat sehingga otoritas jasa keuangan mulai memperhatikan, terutama karena pelanggaran seperti perdagangan orang dalam (insider trading) dan penipuan tampaknya terjadi lebih sering. Namun, tindakan baru-baru ini benar-benar melonggarkan cara hedge fund dapat memasarkan produk mereka ke investor.

Hedge fund seringkali merupakan pemasok utama modal untuk perusahaan pemula dan usaha kecil karena lintang investasi mereka yang luas. Memberikan hedge fund kesempatan untuk meminta modal akan membantu pertumbuhan usaha kecil dengan meningkatkan jumlah modal investasi yang tersedia.

Sumber Gambar: seekingalpha.com

Share This

Artikel Terkait Lainnya