ForexSignal88.com l Jakarta, 13/03/2018

  1. Bitcoin Futures dapat menimbulkan risiko sistemik di bursa

Sejarah singkat Bitcoin ditandai dengan lonjakan dan kejatuhan tajam. Tapi perubahan harga ini telah terjadi dalam jangka pendek, sehingga para pedagang dapat pulih dalam jangka pendek.

Namun, jika masalahnya adalah masalah sistemik, maka batas harga CME dapat memperpanjang penurunan melalui efek domino pedagang berjangka yang menjual kontrak mereka secara massal. Langkah penjualan bola salju bisa menghancurkan seluruh pasar.

Dalam sebuah surat kepada ketua CFTC, The Futures Industry Association (FIA), lembaga asosiasi industri berjangka, menyoroti volatilitas harga bitcoin dan meminta "guarantee fund yang terpisah" untuk penyelesaian yang jelas untuk komoditas tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengisolasi risiko.

  1. Bursa Bitcoin Tidak stabil

Bursa bitcoin, yang memberikan harga referensi untuk aset, sebagian besar bekerja di pasar yang tidak diatur. Tanpa tangan pengawas yang mengawasi, mereka tunduk pada manipulasi.

Pergerakan harga liar pada Bitcoin juga ditandai dengan seringnya terjadi penghentian transaksi di bursa. Sebagai contoh, bursa terkemuka seperti Coinbase dan IG Group berhenti melakukan perdagangan kemarin saat harga cryptocurrency melonjak dan kemudian jatuh dalam waktu 20 menit.

Penghentian transaksi semacam itu bisa memperpanjang kerugian pedagang dan mengurangi keuntungan mereka. Bagaimana Anda bisa mendapatkan pengalaman trading yang baik, jika bursa ditutup setiap saat harga berfluktuasi tiba-tiba.

  1. Waktu Bitcoin Berjangka Dapat Meningkatkan Volatilitas

Biasanya, pasar berjangka merupakan prekursor terhadap stabilitas harga komoditas karena mereka menarik spekulan dan pedagang. Mengingat bentuk whipsaw baru-baru ini pada harga bitcoin, beberapa pertanyaan mempertanyakan kebijaksanaan membawa pemain baru ke pasar bitcoin saat ini.

Spekulasi seputar bitcoin mengingat kenaikan harga baru-baru ini sebenarnya sudah dirasa cukup, dan jelas bahwa hal itu (fluktuasi dan volatilitas) hanya akan meningkat jika lebih banyak orang berpartisipasi.

Sebuah perusahaan kolaborasi dan platform berbagi data, mengutip kurva parabola harga terbaru dari bitcoin sebagai insentif tambahan bagi para pedagang dan investor untuk bertransaksi dengan harganya.

Sumber Gambar: newscrux.com

https://www.investopedia.com/news/four-problems-bitcoin-futures/

Share This

Artikel Terkait Lainnya