ForexSignal88.com l Jakarta, 12/03/2018 – Kontrak berjangka (futures) dan kontrak opsi (options) adalah instrumen derivatif, yang berarti mereka memperoleh nilai dari nilai aset dasar (underlying asset) atau instrumen. Keduanya, futures dan options memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Salah satu keuntungan dari kontrak opsi itu sudah jelas. Kontrak opsi memberikan kontrak hak kepada pembeli, namun bukan kewajiban, untuk membeli atau menjual aset atau instrumen keuangan dengan harga tetap pada atau sebelum bulan yang telah ditentukan sebelumnya. Itu berarti risiko maksimal bagi pembeli options terbatas pada premi yang dibayarkan.

Tapi kontrak berjangka memiliki beberapa keunggulan dibandingkan kontrak opsi. Kontrak berjangka adalah perjanjian mengikat antara pembeli dan penjual untuk membeli atau menjual aset atau instrumen keuangan dengan harga tetap pada bulan yang telah ditentukan sebelumnya. Meski tidak untuk semua orang, instrumen ini sangat cocok untuk investasi tertentu dan beberapa jenis investor tertentu.

Di bawah ini, kami menyajikan tiga kelebihan utama kontrak berjangka atas kontrak opsi:

  1. Kontrak berjangka sangat bagus untuk melakukan perdagangan investasi tertentu. Futures mungkin bukan cara terbaik untuk bertransaksi saham, misalnya, tapi ini adalah cara yang bagus untuk transaksi investasi spesifik seperti komoditas, mata uang dan indeks saham. Fitur standar dan tingkat leverage yang sangat tinggi membuatnya sangat berguna bagi investor ritel yang toleran terhadap risiko. Leverage yang tinggi memungkinkan para investor untuk berpartisipasi dalam pasar yang mereka mungkin tidak memiliki akses.
  2. Biaya perdagangan dimuka tetap. Persyaratan margin untuk komoditas utama dan kontrak berjangka mata uang sangat terkenal karena harganya relatif tidak berubah selama bertahun-tahun. Persyaratan margin mungkin untuk sementara dinaikkan saat aset sangat fluktuatif, namun dalam banyak kasus, tidak berubah dari satu tahun ke tahun berikutnya. Ini berarti trader tahu sebelumnya berapa banyak yang harus disiapkan sebagai margin awal. Di sisi lain, premi opsi yang dibayarkan oleh pembeli opsi dapat bervariasi secara signifikan, tergantung pada volatilitas aset dasar dan pasar yang luas. Semakin fluktuatif pasar yang mendasari, semakin tinggi premi yang dibayarkan oleh pembeli opsi.
  3. Tidak ada penyusutan nilai karena waktu. Ini adalah keuntungan besar dari kontrak berjangka atas opsi. Pada kontrak opsi adalah membuang-buang aset, yang berarti nilainya menurun seiring waktu-sebuah fenomena yang dikenal sebagai menyusutnya nilai karena waktu. Sejumlah faktor mempengaruhi waktu penyusutan opsi, salah satu waktu yang paling penting untuk kadaluarsa. Seorang pedagang opsi harus memperhatikan penyusutan nilai karena waktu, karena bisa dengan sangat mengikis profitabilitas posisi opsi atau mengubah posisi menang menjadi kehilangan. Kontrak berjangka, di sisi lain, tidak harus menghadapi penyusutan nilai karena

Sumber Gambar: indiratrade.com

Share This

Artikel Terkait Lainnya