ForexSignal88.com l Jakarta, 08/03/2018

Kewajiban Pembeli dan Penjual pada Waktu Kedaluwarsa

Mereka yang membeli opsi call atau put menerima hak untuk membeli atau menjual saham dengan harga strike tertentu. Namun, mereka tidak berkewajiban untuk menjalankan opsi pada saat kontrak berakhir. Investor hanya melakukan kontrak saat mereka berada dalam uang (in the money). Jika opsi itu keluar dari uang (out of the money), pembeli kontrak tidak berkewajiban untuk membeli saham tersebut.

Pembeli kontrak berjangka berkewajiban untuk membeli saham yang mendasari dari penjual kontrak itu pada saat habis masa berlakunya tidak peduli berapa harga aset yang mendasarinya. Jika kontrak berjangka meminta pembelian saham seharga $ 100, namun saham yang mendasarinya bernilai $ 80 pada saat berakhirnya kontrak, pembeli harus membeli pada harga yang disepakati. Namun, sangat jarang untuk saham berjangka akan bertahan sampai tanggal kadaluarsa.

Fleksibilitas Investasi

Opsi saham memberi investor hak membeli saham (tapi bukan kewajiban) dan hak untuk menjual saham yang sama (tapi bukan kewajiban) melalui call dan put. Tapi opsi saham juga memberi investor sebuah strategi fleksibel yang luas yang tidak tersedia melalui perdagangan saham berjangka. Setiap strategi menawarkan potensi keuntungan yang berbeda bagi investor dan spekulan.

Saham berjangka di sisi lain menawarkan sangat sedikit fleksibilitas begitu kontrak dibuka. Sebagaimana dicatat, investor membeli hak dan kewajiban pemenuhan begitu posisi dibuka.

Ringkasan Perbedaan

Kontrak Berjangka membuat pembeli DIBUTUHKAN untuk membeli sesuatu dengan harga tertentu di masa depan dan penjual DIPERLUKAN untuk menjualnya pada harga yang disepakati. Hal ini bermanfaat bagi kedua belah pihak karena pembeli mengetahui harga masa depan dan penjual mengetahui pendapatan masa depannya. Menjadi perilaku Win-Win.

Kontrak Opsi memberi pembeli HAK (tapi tidak berkewajiban) untuk membeli sesuatu di masa depan. Penjualnya pun berkewajiban menjualnya dengan harga yang disepakati. Hal ini membuat lebih bermanfaat bagi pembeli dan kurang menguntungkan dan berisiko bagi penjual. Dengan demikian, penjual mengenakan premi untuk mengkompensasi risiko ekstra.

Sumber Gambar: keydifferences.com

Share This

Artikel Terkait Lainnya