ForexSignal88.com l Jakarta, 28/02/2018 – Seseorang dapat menempatkan lima jenis order dengan spesialis atau market maker. Berikut adalah beberapa tipe order di bursa:

  1. Market Order - Order pasar bisa masuk di pasar atau harga yang berlaku. Dengan menggunakan contoh, jika pembeli melakukan order beli500 saham, pembeli akan menerima 1.500 saham dengan harga ask sebesar $ 10.25. Jika dia menempatkan market order untuk 2.000 saham, pembeli akan mendapatkan 1.500 saham pada harga $ 10.25 dan 500 saham pada harga penawaran terbaik berikutnya, yang mungkin lebih tinggi dari $ 10,25.
  2. Limit Order - Seseorang menempatkan limit order untuk menjual atau membeli sejumlah saham pada harga tertentu atau lebih baik. Dengan menggunakan contoh spread, seseorang mungkin melakukan limit order untuk menjual 2.000 saham seharga $ 10. Setelah melakukan order seperti itu, individu tersebut akan segera menjual 1.000 saham dengan harga penawaran sebesar $ 10. Kemudian, dia mungkin harus menunggu sampai pembeli lain datang dan menawar $ 10 atau lebih baik untuk mengisi saldo order.

Sekali lagi, saldo saham tidak akan terjual kecuali jika saham diperdagangkan pada $ 10 atau di atas. Jika saham tetap di bawah $ 10 per saham, penjual mungkin tidak akan dapat membongkar persediaan.

  1. Day Order - Order ini bagus hanya untuk hari perdagangan itu. Jika order tidak diisi hari itu, maka order tersebut
  2. Fill atau Kill (FOK) - Perintah FOK harus diisi segera dan seluruhnya atau tidak sama sekali. Misalnya, jika seseorang memasukkan pesanan FOK untuk menjual 2.000 saham seharga $ 10, pembeli akan menerima 2.000 saham dengan harga itu segera atau menolak order, dalam hal ini akan dibatalkan.
  3. Stop Order - Order ini berlaku saat harga saham melewati level tertentu. Misalnya, anggap seorang investor ingin menjual 1.000 saham XYZ jika diperdagangkan turun ke $ 9. Dalam kasus ini, investor mungkin menempatkan stop order pada $ 9 sehingga, ketika saham melakukan perdagangan ke tingkat itu, pesanan menjadi efektif sebagai pesanan pasar. Yang jelas, ini tidak menjamin bahwa pesanan akan dieksekusi tepat $ 9, tapi ini menjamin stok akan terjual. Jika penjual melimpah, harga di mana pesanan dieksekusi mungkin jauh lebih rendah dari $ 9.

Sumber Gambar: tradebytrade.com

Share This

Artikel Terkait Lainnya