ForexSignal88.com l Jakarta, 28/02/2018 – Mari berasumsi bahwa Morgan Stanley Capital International (MSCI) ingin membeli 1.000 saham XYZ seharga $ 10, dan Merrill Lynch & Co ingin menjual 1.500 saham pada $ 10.25. Spread adalah selisih antara harga yang diminta sebesar $ 10,25 dan harga penawaran $ 10, atau 25 sen.
Seorang investor individu yang melihat spread ini kemudian akan tahu bahwa, jika dia ingin menjual 1.000 saham, dia bisa melakukannya dengan harga $ 10 dengan menjual ke MSCI. Sebaliknya, investor yang sama akan tahu bahwa dia bisa membeli 1.500 saham dari Merrill Lynch seharga $ 10.25.

Ukuran spread dan harga saham ditentukan oleh penawaran dan permintaan. Semakin banyak investor atau perusahaan yang ingin membeli, semakin banyak tawaran yang akan ada, sementara lebih banyak penjual akan menghasilkan lebih banyak penawaran atau permintaan.

Di New York Stock Exchange (NYSE), pembeli dan penjual bisa dicocokkan dengan komputer. Namun, dalam beberapa kasus, spesialis yang menangani saham yang dimaksud akan mencocokkan pembeli dan penjual di lantai bursa. Dengan tidak adanya pembeli dan penjual, orang ini juga akan memposting tawaran atau penawaran saham untuk mempertahankan pasar yang teratur.

Di Nasdaq, market maker akan menggunakan sistem komputer untuk memposting tawaran dan penawaran, yang pada dasarnya memainkan peran yang sama dengan spesialis. Namun, tidak ada lantai fisik. Semua pesanan ditandai secara elektronik.

Penting untuk dicatat bahwa, ketika sebuah perusahaan memberikan bid atau ask tertinggi dan dipukul melalui munculnya order, ia harus mematuhi posisinya. Dengan kata lain, pada contoh di atas, jika MSCI memposting tawaran tertinggi untuk 1.000 saham dan seorang penjual menempatkan order untuk menjual 1.000 saham ke perusahaan tersebut, MSCI harus menghormati tawarannya. Hal yang sama berlaku untuk harga yang diminta.

Spread bid – ask dapat mempengaruhi harga saat pembelian atau penjualan dilakukan - dan keseluruhan portofolio portofolio investor. Apa artinya ini, jika Anda ingin mencoba-coba di pasar ekuitas, Anda harus terbiasa dengan konsep ini.

Sumber Gambar: etrlearning.com

Share This

Artikel Terkait Lainnya