ForexSignal88.com l Jakarta, 26/02/2018

Swaptions

Opsi swap atau swap, hanyalah sebuah opsi untuk masuk ke swap.

Opsi Semat

Banyak investor menemukan instrumen derivatif pengelolaan resiko suku bunga melalui opsi yang disematkan. Jika Anda pernah membeli obligasi dengan ketentuan call, nah seperti itulah. Emiten (yang mengeluarkan) obligasi call memastikan Anda bahwa jika suku bunga turun, mereka dapat call in obligasi Anda dan menerbitkan obligasi baru dengan kupon lebih rendah.

Caps

Kontrak Cap, juga disebut ceiling, adalah opsi call pada suku bunga. Contoh penerapannya adalah peminjam akan melakukan long (buy), atau membayar premi untuk membeli cap dan menerima pembayaran tunai dari penjual cap (yang short / sell) ketika suku bunga acuan melebihi tingkat strike cap. Pembayaran tersebut dirancang untuk mengimbangi kenaikan suku bunga pada tingkat bunga mengambang.

Jika tingkat bunga aktual melebihi tingkat strike, penjual membayar selisih antara strike dan tingkat bunga dikalikan dengan nilai pokok nosional. Opsi ini akan "cap", atau menempatkan batas atas, dengan biaya bunga pemegangnya.

Tingkat cap suku bunga sebenarnya adalah serangkaian komponen opsi, atau "kaplet," untuk setiap periode perjanjian cap. Sebuah kaplet dirancang untuk memberikan lindung nilai terhadap kenaikan suku bunga acuan, seperti London Interbank Offered Rate (LIBOR), untuk periode yang disebutkan.

Floor

Sama seperti opsi put dianggap citra cermin dari opsi call, floor adalah bayangan cermin dari cap. Floor suku bunga, seperti cap, sebenarnya adalah serangkaian komponen opsi, kecuali opsi put dan komponen serinya merujuk pada "floorlets". Siapa pun melakukan long (buy) kontrak floor dibayar pada saat jatuh tempo floorlets jika tingkat referensi di bawah harga strike di floor.

Pemberi pinjaman menggunakan ini untuk melindungi dari penurunan suku bunga pada tingkat bunga mengambang yang luar biasa.

Collars

Kontrak collars juga bisa membantu mengatur risiko suku bunga. Collaring dilakukan dengan membeli cap dan menjual floor secara bersamaan (atau sebaliknya), seperti collar melindungi investor yang membeli saham. Collar tanpa biaya juga dapat dibuat untuk menurunkan biaya lindung nilai, namun ini mengurangi potensi keuntungan yang akan dinikmati oleh pergerakan suku bunga yang menguntungkan Anda, karena Anda telah menempatkan ceiling pada potensi keuntungan Anda.

Sumber Gambar: slideplayer.com

 

Share This

Artikel Terkait Lainnya