ForexSignal88.com l Jakarta, 07/12/2017 - Pergerakan EUR/USD pada sesi perdagangan kemarin melanjutkan gerak atau sentimen bearish tiga hari perdagangan sebelumnya.

EUR/USD sempat mencoba untuk bullish dengan menguji level ressitance 1.1847 namun masih gagal mempertahankannya. Koreksi siginifikan EUR/USD mencetak level terendah 1.1779.

Kejatuhan pasangan mata uang EUR/USD ini dimulai dari pertengahan sesi Asia dan dilanjutkan bearish sepanjang sesi Eropa dan rebound kecil di sesi AS.

Penyebab utama tekanan bearish ini lebih disebabkan kekhawatiran geopolitik baik di semenanjung Korea maupun di Timur Tengah, dimana Presiden Trump memindahkan kedutaannya ke Yerusalem dari Tel Aviv, Israel. Juga penguatan dolar AS akibat beberapa data yang mendukung kenaikan suku bunga The FED di bulan ini dan diharapkan beberapa di 2018.

Berdasarkan grafik 1 jam, EUR/USD masih berpotensi bearish dengan bergerak di bawah level kritis 1.1799, yang berperan sebagai support level terendah dua hari lalu. Target bearish terdekat berada di 1.1768. Sedangkan level resistance untuk menentukan dimulainya harapan bullish masuk pasar terletak di 1.1803. Jika level resistance ini ditembus, maka gerak bullish akan membawah EUR/USD menuju level 1.1833.

Share This

Artikel Terkait Lainnya